Rabu, 03 Desember 2014

CARA MENGETAHUI KECEPATAN LOADING BLOG

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog

Cara, Mengetahui, Kecepatan, Loading, Blog

Anda harus tahu berapa kecepatan blog/website anda ketika dibuka oleh pengguna di perangkat seluler dan dekstop. Dengan mengetahui kecepatan situs anda maka anda bisa mengetahui penyebab hilangnya pageview di blog anda.
Sebenarnya blog kita mendapat pageview banyak dalam setiap harinya. Tapi karena loading blog kita berat, maka pageview tersebut banyak yang hilang. Misalnya, 100 visitor unik perhari biasanya mendapat 250-300 PV, tetapi kita hanya mendapatkan 125-150 PV saja.  Hal ini bukan tidak mungkin.
Berarti kita telah kehilangan sekitar 100-200 PV setiap hari. Jika sebulan maka kita akan kehilangan 200x30=6.000 pageview. 6 ribu pageview hilang setiap bulan. Hmmm... sayang sekali bukan?
Penyebabnya adalah karena loading blog anda berat sehingga pengguna malas untuk menavigasi blog anda lebih jauh. Sementara anda tidak mau membantu pengguna yang memiliki koneksi internet lambat. Dan juga para pengguna windows xp yang banyak tersebar di warnet akan enggan menavigasi blog anda.

Oleh karena itu kita harus mengetahui berapa kecepatan loading blog kita menurut standar pakde google.

Caranya, silakan klik dibawah ini;

Page Speed Insights


Kemudian disana masukkan URL blog anda, lalu klik Analisis. Maka anda akan melihat;

1. Kecepatan loading blog di perangkat SELULER
2. Kecepatan loading blog di perangkat DEKSTOP

Jika kecepatan loading blog anda 75/100, itu berarti normal. Tetapi jika kecepatan loading blog anda dibawah 75/100, berarti blog anda termasuk blog yang berat loadingnya. Harus segera anda perbaiki secepatnya. Dan jika kecepatan loading blog anda diatas 75/100, berarti blog anda cepat sekali loadingnya. Dan jangan lupa bagi tahu saya ya? :D



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak sesuai posting tidak akan dimuat

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. SeoSpeeds Indonesia - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz